Kamis, 22 September 2011

Iron Fey 1: The Iron King


Judul: Iron Fey 1: Iron King
Penulis: Julie Kagawa
Penerjemah: Angelic Zaizai
Penerbit: Kubika
ISBN: 9786029698763








Sinopsis:

Ada yang terasa salah dalam kehidupan Meghan. Ia tak pernah merasa nyaman di rumah…maupun di sekolah.

Saat ada yang mulai mengamatinya dari kejauhan, dan sahabatnya yang jahil tiba-tiba menjadi sangat protektif terhadapnya, Meghan merasa semua yang dia ketahui akan segera berubah. Namun dia tak pernah menduga bahwa dirinya adalah putri raja faery, dan dia akan menjadi pion dalam perang antar faery.

Kini Meghan harus memutuskan sampai sejauh mana dia rela berkorban demi menyelamatkan orang yang sangat dia sayangi, menghentikan makhluk jahat yang tak sanggup dihadapi para faery… dan mendapatkan cinta seorang pangeran muda yang justru hendak membunuhnya.



Review:

Yay... Ini buku terjemahan Zaizai yang pertama...
Dan aku dikasih kehormatan untuk membaca bukunya lebih dulu...

Bisa dibilang ini buku pertama tentang faery yang pertama kubaca. Sebelumnya, aku tidak begitu tertarik, karena faery yang kukenal itu kan cuma tinkerbell. ;D
Tapi buku ini justru berbeda...

Bercerita mengenai seorang gadis biasa yang tidak populer di sekolahnya, Meghan Chase. *alur yang biasa banget kan?*

Tapi di sini, Meghan bukan ketemu dengan cowok tampan misterius yang menjauhinya. Gak sama sekali.... Awal dugaanku juga seperti itu. Tapi ternyata sebagian besar kisah petualangan Meghan bukan terletak di dunia kita, melainkan di dunia faery...

Suatu hari, Meghan merasa ada yang aneh dengan kehidupan di sekelilingnya. Hal-hal aneh terjadi. Dan puncaknya adalah ketika adiknya berubah menjadi sangaaaaaat aneh.
Ternyata, adiknya diculik changeling... Dan untuk membawa kembali sang adik, Meghan harus memasuki dunia faery...

Bersama temannya yang ternyata tokoh legenda faery, Puck, atau Robin Goodfellow. Meghan memasuki Nevernever guna mencari sang adik.

Seiring petualangannya, Meghan pun mengetahui sebuah kenyataan yang mengejutkannya. Yaitu, ternyata dia adalah seorang putri dari Raja Faery. Tepatnya Raja Musim Panas.

Jadi begini, di Nevernever. Ada dua kerajaan. Kerjaan Musim Panas yang dipimpin oleh Oberon. Dan Kerajaan Musim Dingin yang dipimpin oleh Mab. Dan di sana pula Meghan bertemu dengan Pangeran Ash yang tampan.

Eitz... tunggu dulu... kisahnya ga melantur ke kisah cinta kok. Buku ini tetap konsisten pada petualangan Meghan di dunia faery dan tujuannya menyelamtkan adiknya...

Tokoh Ash ini adalah putra bungsu dari Ratu Mab. Tentunya dia faery es dong... kan dari kerajaan musim dingin.

Jadi... nah ini ada kejadian lagi... ga seru dong kalo cuma nyari-nyari adik Meghan, yang omong-omong namanya Ethan :D
Jadiii suatu hari, ada ancaman di Nevernever... ada satu kekacauan yang diakibatkan oleh faery besi. Kemunculan faery ini juga tidak diketahui oleh bangsa faery lain... hingga sudah merajalela dan mengancam barulah mereka menyadarinya... dan hanya Meghan lah yang bisa menyelamatkan baik bangsa faery Nevernever dan adiknya...

Aku suka sama hal yang diangkat Julie Kagawa ini dalam kalimat:

Fey besi lahir dari impian yang berbeda. Mimpi tentang teknologi dan kemajuan. Mimpi tentang ilmu pengetahuan. Ide-ide yang dulunya tak mungkin -pesawat, kereta api, internet- melahirkan faery dari jenis yang jauh berbeda.


Ya ampun, bayangkan kalau ternyata Fey besi itu ada... mungkin laptop yang sedang kupakai ini bisa ngamuk-ngamuk dan merusak keindahan alam...

Tapi kalau dipikir-pikir, memang sih teknologi sudah merajalela dan mengancam kelestarian alam sejak dulu kala.

Btw, daripada ngelindur terus-terusan. Aku tutup review dengan bilang: Alhamdulillah yah, terjemahannya bagus. Sesuatu banget... *plaaak* ;D


Ga sabar ngelus-ngelus buku keduanya. Iron Daughter.

PS: kucing Grimalkin di novel ini lucu sekali.... >.<
sampai-sampai aku ngasih nama kucingku dengan nama yang sama :D

Walau sekarang udah ga ada :(

Tidak ada komentar :

Posting Komentar